iOS 15: Fitur yang Perlu Ditambahkan Apple Dengan Pembaruan 2021

Dapatkan detail pemutakhiran baru, tata letak pustaka Aplikasi baru, fitur aplikasi default, pembaruan aplikasi pihak ketiga, peningkatan Siri & lebih banyak widget interaktif dengan iOS 15.

iOS 14 adalah salah satu pembaruan terbesar dan dengan pembaruan iOS 15 pada tahun 2021, Apple dapat membuatnya jauh lebih baik. Berikut adalah lima hal yang dapat membuat iOS lebih menakjubkan.

Apple dapat membuat pengumuman tentang iOS 15 akhir tahun ini. Ketika perusahaan akan mengumumkan pembaruan iOS 15, ada beberapa fitur yang harus dipertimbangkan oleh raksasa teknologi untuk membuat rilis perangkat lunak yang akan datang berkesan. Pembaruan iOS 14 membuat tahun 2020 menjadi tahun yang penting bagi orang-orang. Sejumlah besar orang mengeluh bahwa iOS telah menjadi basi dan membosankan selama bertahun-tahun. Apple memperhatikan keluhan ini dan membawa banyak pembaruan dengan iOS 14 termasuk memperkenalkan penyesuaian layar beranda yang lebih baik, penambahan widget, daftar aplikasi yang tepat dan nyaman, dan banyak lagi.

Perubahan besar dalam desain iOS 14 muncul dengan sempurna dengan seri smartphone iPhone 12. Ini memulai debutnya dengan pembaruan luar biasa tentang estetika. Apple mengambil keputusan untuk menghadirkan tepi datar dan tajam yang merupakan perubahan besar kecepatan melihat estetika bulat dan halus selama bertahun-tahun. Namun, 12 dan 12 Pro sangat mirip dengan iPhone, tetap saja, itu adalah keputusan yang bagus. Dari perspektif perangkat keras dan perangkat lunak, tahun 2020 berhasil membuat iPhone luar biasa dan menarik.

Sekarang, tahun 2021, ada desas-desus di pasar bahwa iPhone 13 akan mendapatkan penyempurnaan ultra-halus tahun ini. Penyempurnaan ini dapat mencakup peningkatan pada tampilan, prosesor, dan kamera di antara banyak hal lainnya. Namun, tampilan dan nuansa keseluruhan dari seri smartphone iPhone 13 mungkin tetap mirip dengan pendahulunya. Perangkat lunak yang akan dikirimkan oleh raksasa teknologi itu dengan iOS 15 sama pentingnya dengan perangkat kerasnya. Apple dapat bermain di sini dengan cerdas mengikuti strategi serupa.

Tahun lalu menyaksikan banyak perubahan besar. Tahun ini, raksasa teknologi tersebut dipastikan fokus untuk menyempurnakan beberapa perubahan tersebut dengan rilis iOS tahun ini. Saat rilis iOS 15 semakin dekat, berikut adalah lima fitur yang dapat membantu iOS 15 menonjol di pasar.

Kustomisasi Layar Beranda yang Diperpanjang

Pengguna dapat melihat penyesuaian dalam jumlah besar di iOS daripada sebelumnya. Penyesuaian ini memberi mereka opsi untuk menyembunyikan layar beranda yang tidak diinginkan, menambahkan widget, dan menggunakan Perpustakaan Aplikasi untuk melihat semua aplikasi yang telah Anda instal. Plus, Anda dapat menemukan beberapa solusi lagi untuk mendapatkan lebih banyak opsi untuk penyesuaian. Misalnya, Anda dapat menggunakan Pintasan Siri untuk membuat ikon untuk berbagai aplikasi dengan cara yang disesuaikan. Dengan diperkenalkannya iOS 15, raksasa teknologi ini memiliki cukup ruang dan peluang untuk mengembangkan berbagai hal dengan lebih cerdas dan hebat.

Untuk pemula, akan sangat luar biasa jika raksasa teknologi memungkinkan mereka untuk menempatkan widget dan aplikasi di mana pun mereka inginkan di layar beranda mereka. Namun, widget dan aplikasi tetap harus mematuhi aturan penempatan yang membatasi. Ini berarti jika Anda ingin memiliki ikon aplikasi dua baris di layar bawah dan widget di atas, tanpa memiliki apa pun di tengah, maka itu tidak mungkin. Namun, ini adalah permintaan untuk fitur yang sangat sederhana, namun raksasa teknologi itu belum mengimplementasikannya. Alasan di balik ini belum diketahui.

Ketika datang ke ikon aplikasi khusus, Apple harus mempertimbangkan untuk mengintegrasikannya sebagai fitur lengkap daripada membiarkannya bergantung pada solusi. Tidak masalah menggunakan ikon khusus dengan Pintasan Siri. Tapi, raksasa teknologi itu harus melangkah lebih jauh dengan mendukung paket ikon pihak ketiga secara resmi seperti yang telah dilakukan Android selama bertahun-tahun.

Ini akan mendukung pengembang yang bersedia membuat ikon pihak ketiga dan membantu pengguna iPhone dalam mempersonalisasi layar beranda mereka. Selain itu, langkah khusus ini akan membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke App Store karena orang akan mulai mencari untuk mengunduh paket ikon baru.

Widget Lebih Interaktif dan Berguna

Apple dapat menggunakan pembaruan iOS 15 sebagai peluang sempurna untuk membuat widget jauh lebih interaktif dan berguna daripada saat ini. Tidak diragukan lagi, widget iOS selalu tampil fantastis dengan adopsi yang kuat selama bertahun-tahun. Namun, potensi mereka dibiarkan dimanfaatkan sepenuhnya. Hingga saat ini, Anda dapat menggunakan widget untuk menampilkan informasi dan menautkan ke bagian menggunakan tombol sederhana di dalam aplikasi.

Meskipun akan membutuhkan dan membutuhkan pemikiran ulang yang besar untuk membuat widget lebih fungsional di iOS, raksasa teknologi tetap dapat melakukan banyak hal. Misalnya, bagaimana perasaan Anda jika Anda dapat mengontrol musik favorit Anda dari widget Spotify, menelusuri berbagai informasi di aplikasi Kebugaran, atau menggunakan wizard Pengingat untuk mendapatkan catatan tugas yang telah diselesaikan. Ini hanya beberapa contoh, masih banyak yang harus dilakukan.

Tata Letak Baru Pustaka Aplikasi

App Library telah mengalami peningkatan besar-besaran ketika ditambahkan ke iOS 14. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat semua aplikasi yang mereka instal dengan cara yang lebih terorganisir. Plus, itu mengelompokkan semuanya seperti file, folder, dll secara otomatis ke dalam bagian yang telah ditentukan. Juga, ada bilah pencarian untuk mencari aplikasi tertentu. Namun, masih banyak yang harus ditingkatkan wi

Perpustakaan Aplikasi. Apple harus berpikir untuk memungkinkan pengguna mengatur ulang posisi folder mereka membuat aplikasi lebih bermanfaat dan praktis.

Peningkatan Siri

Apple selalu menawarkan beberapa peningkatan yang terkait dengan Siri dengan setiap rilis iOS. Tapi, itu tertinggal dari Google Assistant dan Amazon Alexa yang memberi Apple cukup ruang untuk peningkatan lebih lanjut. Namun, sulit bagi Apple untuk memperbaiki semua kesalahan dengan Siri hanya dalam satu pembaruan iOS. Siri telah berubah menjadi lebih terdengar alami, lebih cerdas, dan lebih cepat selama bertahun-tahun. Pada tahun 2021, raksasa teknologi itu perlu terus mengerjakan semua fitur-fiturnya.

Fitur Aplikasi Default

Dengan iOS 14, pengguna mendapat kemampuan untuk mengganti beberapa aplikasi pihak pertama dengan pihak ketiga. Misalnya, ketika Anda ingin mengklik tautan situs web tertentu, Anda dapat memilih untuk membukanya di Microsoft Edge, Chrome, atau di beberapa browser web lain daripada menggunakan Safari. Saat ini, pilihan untuk membuka aplikasi default ini hanya tersedia untuk aplikasi email dan browser web. Dengan iOS 15, ekspansi diharapkan.

Apple Maps juga telah menyaksikan peningkatan besar sejak debutnya, tetap saja, akan lebih baik jika mengklik tautan alamat mana pun akan membuka Waze atau Google Maps secara otomatis. Juga, akan luar biasa jika raksasa teknologi itu memperkenalkan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi Kalender Readdle, atau Kalender Google, atau aplikasi lain seperti aplikasi default yang melihat keterbatasan aplikasi Kalender Apple dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, ada juga banyak ruang untuk meningkatkan fungsionalitas default pihak ketiga. Saat Anda mematikan iPhone, ini akan mengatur ulang pilihan aplikasi default ini dan mengembalikannya ke aplikasi untuk Apple. Dapat diharapkan bahwa pilihan ini akan tetap ada meskipun Anda mematikan iPhone Anda.